Wedding preparation #3

Finally the day come. Yang harus benar benar dipastikan adalah susunan acara lagi. Dekorasi, katering, pengisi acara, semua dicek lagi. Tidak ada yang mau hal buruk terjadi ketika hari h.
Apa yang aku pelajari dari kemarin adalah:
1. Seserahan dibawa waktu akad. Jika kamu melangsungkan pernikahan dengan adat jawa, seserahan akan dibawa dan diberikan setelah akad. Tidak ada serah terimanya sih. Hanya saja, waktu akad, seserahan dipangku oleh saudara mempelai yang masih anak anak biasanya.
2. Kalau sungkem, kerisnya dilepas. Jadi kemarin sempat ada misskom di susunan acara. Setelah akad, tiba tiba orang tua duduk di depan mempelai, tapi si mc malah mempersilahkan untuk foto. Kan aneh ya. Jadilah mendadak sungkem. Karena aku nggak tau apa apa tentang sungkem, maka sedengerku instruksinya apa, aku memandunya gitu ke mempelai. Selepas itu, suasana jadi terasa sangat haru.
3. Jaga barang dekor. Pasrahkan dekorasi ke orang terpercaya. Karena selepas acara, biasanya ada orang yang akan mengambil bunga di venue. Kalau sampai bunga dekorasi hilang, gantinya lumayan cuy. Ya that shit happen to me.

Semoga bermanfaat tentang persiaan pernikahan. Kalau masih kepo, bisa banget komen pertanyaab kamu~

See you in next post

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s